Pages

Jenis-jenis Burung Puyuh

Jenis-Jenis Burung Puyuh yang ada di dunia

Banyak sekali jenis-jenis burung puyuh, diantaranya sebagai berikut:

1. Roullulus Roulroul (Puyuh Mahkota) 
Burung puyuh jenis ini memiliki ciri-ciri berbadan bulat dan memiliki panjang sekitar 25 cm. Puyuh Mahkota biasa hidup di hutan dan hanya terdapat di Kalimantan, Sumatera, Malaysia dan Thailand. Burung puyuh jenis ini biasa hidup di ketinggian 1.200 m diatas permukaan laut.


2. Callipepla Squamata (Sqaled Quail)
Puyuh ini memili panjang 25-20 cm, terdapat di didaerah bagian Amerika Utara (sebelah Barat Amerika dan Meksiko). Habitatnya di padang rumput, di daerah kering dan semi kering. Puyuh ini biasanya bisa menghasilkan 9 sampai 16 butir telur. Burung puyuh ini biasanya gemar memakan serangga, biji-bijian dan beberapa sayuran.


3. Lophortix Gambelli (Gambels Quails)
Puyuh ini bertubuh pendek, tetapi mempunyai kaki yang kuat. Panjang badannya sekitar 25-28 cm, biasanya hidup di daerah tandus dan bersemak-semak dan hanya terdapat di Amerika Utara. Jenis puyuh ini biasa memakan biji-bijian, pucuk daun, buah-buahan serta serangga kecil. Basanya bertelur dengan jumlah 9-14 butir.


Nah itu merupakan beberapa jenis burung puyuh yang ada di dunia. Jika Anda tertarik untuk memesan burung puyuh untuk berbisnis bisa ke sini ataupun jika Anda ingin mengetahui kandungan gizi dari burung puyuh bisa juga ke sini

3 komentar

  1. semoga sukses kunjungi juga http://www.duniabinatang.org

    BalasHapus
  2. Burung puyuh mahkota seperti apa suaranya..?. Apa sama dengan puyuh gonggong..terimakasih.

    BalasHapus

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.